Garda Oto, asuransi mobil dari Asuransi Astra memudahkan pelanggan melakukan proses pembelian polis, lapor klaim, pemantauan status klaim, hingga akses layanan darurat Garda Siaga dan beragam fitur lainnya yang terdapat dalam mobile apps Garda Mobile Otocare dilengkapi dengan chatbot GarXia. Garda Oto juga menghadirkan Garda Akses di nomor 1500112 yang tersedia 24 jam, maupun dengan mengunjungi langsung Garda Center atau kantor cabang Asuransi Astra terdekat. Selain kemudahan dalam klaim dan layanan lain, Garda Otopun didukung oleh kehadiran lebih dari 500 bengkel baik resmi maupun rekanan, kepastian penggunaan suku cadang asli dan garansi hasil perbaikan.

Garda Oto, asuransi mobil dari Asuransi Astra memudahkan pelanggan melakukan proses pembelian polis, lapor klaim, pemantauan status klaim, hingga akses layanan darurat Garda Siaga dan beragam fitur lainnya yang terdapat dalam mobile apps Garda Mobile Otocare dilengkapi dengan chatbot GarXia. Garda Oto juga menghadirkan Garda Akses di nomor 1500112 yang tersedia 24 jam, maupun dengan mengunjungi langsung Garda Center atau kantor cabang Asuransi Astra terdekat. Selain kemudahan dalam klaim dan layanan lain, Garda Otopun didukung oleh kehadiran lebih dari 500 bengkel baik resmi maupun rekanan, kepastian penggunaan suku cadang asli dan garansi hasil perbaikan.

Siapa yang belum pernah mendengar istilah asuransi? Asuransi ini merupakan jenis layanan yang memberikan perlindungan pada kesehatan, jiwa, maupun harta benda. Sekarang ini sudah banyak perusahaan asuransi yang dapat dipilih dan salah satunya yaitu Astra.

Asuransi ini tergolong populer serta kelebihan asuransi Astra ini sangatlah banyak. Bagi yang belum mengetahui asuransi ini maka berikut adalah ulasan lengkapnya.

Apa Itu Asuransi Astra?

Asuransi Astra merupakan layanan asuransi yang ada pada bawah naungan PT Astra International Tbk. asuransi ini sudah ada sejak 12 September 1956 dan sekarang sudah menjadi salah satu dari pemimpin pasar di dalam industri asuransi.

Sebagai perusahaan yang memiliki fokus kepada asuransi umum, tentunya Astra menyediakan beberapa pilihan untuk produknya seperti kesehatan, retail, komersial, dan juga asuransi syariah.

Kelebihan Asuransi Astra

Salah satu hal yang patut dijadikan pertimbangan di dalam memilih asuransi yaitu kelebihan ataupun keunggulan yang ditawarkan. Tentu saja semakin banyak keunggulannya akan semakin baik asuransi tadi untuk dijadikan pilihan.

Nah, Asuransi Astra sendiri, memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut ini.

  • Memenangkan banyak penghargaan

Banyak penghargaan yang sudah diraih oleh Asuransi Astra dalam kategori asuransi terbaik, seperti Top Brand Award (2007-2022) dari Majalah Marketing dan Frontliner, Indonesia Excellence GCG Award (2022) dari Warta Ekonomi, dan penghargaan lainnya.

  • Latar belakang keuangan transparan

Latar belakang keuangannya tergolong transparan. Sehingga setiap tahunnya Asuransi Astra akan merilis laporan keuangan tahunan pada websitenya. Sehingga setiap nasabah akan dapat melakukan pengecekan mandiri soal keuntungan serta kerugian asuransi Astra.

  • Memiliki banyak rekanan

Asuransi Astra telah mempunyai banyak rekanan jadi Anda dapat mengklaim asuransi tadi pada banyak tempat. Salah satunya yaitu tekanan rumah sakit dengan jumlah lebih dari 700 untuk melakukan rawat inap nasabah, dan lainnya.

  • Produk asuransi beragam

Produk yang disediakan asuransi Astra sangatlah beragam dan ini merupakan salah satu dari kelebihan asuransi tersebut. Hal ini tentu saja membuat konsumen menjadi lebih mudah di dalam memilih mana produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Produk Unggulan Asuransi Astra

Asuransi Astra memiliki 4 macam produk unggulan yang terbagi dalam kesehatan, komersial, retail, dan syariah. Namun untuk informasi lebih jelasnya simak informasi berikut.

  1. Asuransi retail

Bukan menjadi suatu rahasia lagi jika Asuransi Astra memiliki pengalaman yang terpercaya di dalam menangani asuransi otomotif. Untuk asuransi retail terbagi ke dalam tiga kategori yaitu:

Produk ini dikenal dengan istilah Garda Oto yang tentunya sudah populer semenjak tahun 90-an. Hingga saat ini produk tersebut tentunya sudah dikembangkan ke arah yang lebih baik. Fasilitas yang ditawarkan yaitu pengajuan klaim online, jaringan layanan luas, dan akses mudah.

Asuransi ini disebut Garda Motor yang akan memberikan santunan secara khusus untuk motor yang mengalami kondisi Total Loss Only (TLO) serta kerusakan yang diakibatkan karena tergelincir, tabrakan, kebakaran, dan lainnya.

Pergantian untuk kerugiannya hingga 75 persen, bahkan Anda tidak perlu khawatir di dalam mengurus berbagai macam kehilangan maupun kerugian pada kendaraan karena jaringannya luas.

Untuk yang memerlukan asuransi namun tidak perlu untuk membayar premi bulanan dengan jumlah besar maka bisa mencoba asuransi mikro. Preminya hanya 30 ribu per bulan, nantinya nasabah bisa memperoleh santunan untuk kecelakaan diri ataupun meninggal dunia.

  1. Asuransi commercial

Produk ini akan diberikan pada pengusaha yang bergerak di dalam sektor usaha tertentu dan produk ini bernama Garda Marine. Asuransi ini terbagi dalam 9 macam dan berikut adalah jenisnya.

  • Asuransi Kebakaran dan Harta Benda
  • Asuransi Pengangkutan
  • Asuransi Kendaraan Bermotor
  • Asuransi Rangka Kapal
  • Asuransi Rekayasa
  • Asuransi Alat Berat
  • Asuransi Tanaman
  • Asuransi Tanggung Gugat
  • Asuransi Uang
  1. Asuransi kesehatan

Asuransi ini dihadirkan tahun 2008 dengan hadirnya Garda Medika yang memiliki penawaran lebih terjangkau. Kelebihan asuransi jenis ini yaitu tersedianya pembayaran menggunakan sistem cashless dengan 900 jaringan rumah sakit dan tersebar di seluruh Indonesia dan pengajuan klaim mudah. Jadi jangan takut memakai asuransi ini untuk melindungi kesehatan Anda dan keluarga.

  1. Asuransi syariah

Asuransi ini hadir tahun 2005 yang diawasi langsung Dewan Pengawas Syariah. Jenis asuransi ini berlaku juga untuk produk Astra konvensional yaitu Asuransi Health, Commercial, dan Retail.

Itulah beberapa produk asuransi Astra yang tentunya akan menambah rasa percaya Anda. Mengingat asuransi ini sudah lama di Indonesia, sehingga berbicara mengenai pengalaman sudah tidak perlu diragukan lagi, karena masing-masing produknya sudah banyak orang pakai.

Pentingnya Memiliki Perlindungan Asuransi

Jadi untuk Anda yang bertanya-tanya apakah asuransi itu penting? maka jawabannya iya! Asuransi merupakan salah satu bagian penting untuk melindungi diri dan keluarga secara jangka panjang. Melalui asuransi, tadi tidak hanya melindungi diri sendiri saja, tetapi harta benda yang dimiliki.

Sehingga, dengan asuransi ini akan berguna untuk melakukan pencegahan jika terjadi resiko yang mungkin akan kita hadapi nantinya. Jika sewaktu-waktu terjadi risiko, asuransi akan menanggung sebagian hal tersebut dan bahkan mengcover keseluruhan yang ada.

*Baca Juga: Cara Memilih Produk Asuransi yang Tepat Untuk Kamu dan Keluarga

Nah, buat kalian wajib banget beli produk asuransi dari Asuransi Astra. Ini adalah salah satu asuransi terbaik di Indonesia yang bisa dijadikan pilihan, mengingat kelebihan asuransi ini sangatlah banyak. Layanan yang baik, tentu akan memudahkan kamu dalam memilih jenis asuransi yang dibutuhkan.

Jangan takut ketika menggunakan Asuransi, karena saat mengalami kesulitan klaim ataupun bingung memakainya, kamu bisa di bantu oleh pihak Asuransi Astra. Jaringan yang luas serta proses klaim mudah, tentunya bisa kamu manfaatkan untuk jaminan hari tua nanti.