10 Daftar Motor Listrik yang Dijual di Indonesia

10 Daftar Motor Listrik yang Dijual di Indonesia

Penggunaan motor listrik saat ini sudah semakin marak di berbagai kalangan masyarakat. Bukan hanya karena dampak kebijakan pemerintah yang mulai beralih pada kendaraan listrik, namun juga berkaitan dengan kondisi masyarakat kita yang menjadi salah satu pengguna sepeda motor terbanyak di dunia.

Rekomendasi Merk Motor Bertenaga Listrik 2022

Berbagai merk kendaraan listrik saat ini sudah semakin banyak bermunculan sehingga Anda mempunyai banyak pilihan sebelum memutuskan akan membeli dan menggunakan motor yang seperti apa. Berikut beberapa merek motor yang bisa Anda pertimbangkan.

1.    Gesits

Terdapat tiga mode kendaraan yang seringkali digunakan, yakni Eco (45 km/jam), Urban (60 km/jam), hingga Sport (70 km/jam). Dengan demikian, kecepatan maksimal dibatasi 70 km per jam dengan akselerasi 0-50 km per jam selama 5 detik.

Sekilas, kendaraan listrik ini tidak terlihat jauh berbeda dibandingkan dengan motor matic pada umumnya. Bedanya, motor ini dibekali dengan baterai Li-NCM 72v 20Ah yang terletak di bagian bagasi. Bagi Anda yang ingin memiliki motor tersebut, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp28 jutaan.

2.    United Motor T1800

Menjadi salah satu merk lokal dengan desain futuristik yang kental, namun dijual dengan harga yang tidak terlampau mahal. Tersedia juga beberapa pilihan model dan tipe, yakni 50 km/jam, 60 km/jam dan 65 km/jam. Soal harga, Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp27 jutaan saja.

3.    Uwinfly

Merek asal Tiongkok ini menghadirkan unit yang terjangkau dengan kualitas yang tidak kalah bagus. Salah satunya Uwinfly T3 yang dibekali dengan tenaga 800W dan baterai berdaya 60V/20Ah. Motor ini dapat dipacu sampai dengan kecepatan 60 km/jam.

Anda juga dapat membawa motor ini hingga jarak 70 km dalam kondisi baterai penuh. Harganya juga terbilang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp10 jutaan saja.

4.    Oyika

Merupakan salah satu merk motor bertenaga listrik yang terbilang baru masuk di Indonesia namun bersaing dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, Oyika menghadirkan Motor Listrik dengan teknologi battery swap pada dua tipenya, yakni Rakata S9 dan Niu Gova 3.

Teknologi ini memungkinkan motor menjalankan sistem pertukaran baterai yang diklaim mampu mengatasi masalah jarak tempuh dan waktu pengisian yang lama. Untuk harganya sendiri, Rakata S9 dibanderol dengan harga mulai dari Rp9,9 jutaan dan Niu Gova 3 mulai dari Rp11,9 jutaan.

5.    Selis Eagle Prix

Buat Anda yang mencari motor dengan tampilan yang lebih elegan, motor ini menarik minat banyak orang terlebih adanya headlamp LED proyektor dengan daya 800Watt dan memiliki kecepatan 40 km/jam untuk jarak 35 km. Motor ini dibanderol dengan harga Rp14 jutaan saja.

6.    Smoot Tempur

Hadir dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 64V 22,5 dengan jarak tempuh maksimal 60 km. Selain itu, motor ini ditenagai dengan kekuatan 1500W serta diklaim mempunyai torsi hingga 112Nm pada putaran mesin 750 RPM.

*Baca Juga: Cara Mengendarai Motor Kopling yang Benar untuk Pemula

Yang juga tidak kalah menarik, motor ini memiliki desain kekinian serta terlihat lebih futuristik. Motor Listrik yang dibanderol mulai dari Rp13,9 juta ini juga menggunakan metode swap baterai sehingga Anda tidak perlu repot mengisi daya secara mandiri.

7.    Viar Q1

Motor ini menggunakan baterai Lithium-Ion 60v 23 Ampere/800Watt sehingga pengecasan hanya membutuhkan waktu 4-5 jam dari kondisi 0 sampai benar-benar penuh. Yang menarik, Anda dapat menggunakan dua baterai sekaligus untuk mencapai jarak 2x lipat dari normalnya. Motor yang dibanderol mulai dari Rp18 jutaan ini mampu menempuh jarak hingga 60 km.

8.    ECGO 2

Motor ini terbilang cukup populer di kalangan pecinta otomotif, terlebih dengan berbagai teknologi terbaru dan modern yang diberikan pada motor tersebut. Menariknya, motor ini juga menawarkan konsep sewa baterai dengan harga Rp95.000 per 30 hari.

Untuk kecepatannya, motor ini dapat melaju hingga 60 km/jam dengan jarak tempuh 70 km. Terdapat juga fitur GPS tracker untuk melacak posisi motor. Harga ECGO 2 ini mulai dari Rp8-11 jutaan saja.

9.    Honda

Merupakan pabrikan otomotif asal Jepang yang juga meluncurkan beberapa tipe motor bertenaga listrik, salah satunya model Honda V-Go. Motor ini menggunakan daya 2000Watt dengan kecepatan 55 km/jam. Meski memiliki spesifikasi dan tampilan yang menarik, harga motor ini sendiri cukup murah yakni Rp16 jutaan saja.

10. Gogoro

Merk satu ini berasal dari manufaktur asal Taiwan yang bekerja sama dengan salah satu start up Indonesia, Gojek. Ada beberapa model dan tipe motor yang disediakan, mulai dari S Performance hingga SuperSport dan Delight yang merupakan model terbaru.

Gogoro S Performance sendiri memiliki bentuk dan tampilan yang unik dengan lampu LED di bagian depan dan belakang. Kecepatannya maksimal 45 km/jam dengan output maksimal 6,4 kW/8.6 HP dan jarak tempuh maksimal 100 km. Di Indonesia, motor ini dijual dari harga Rp61 jutaan.

*Baca Juga: Punya Sepeda Motor? Yuk Ketahui Cara Memilih Asuransi Motor

Itulah beberapa pilihan merek motor bertenaga listrik yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Agar lebih aman dan nyaman saat berkendara, berikan perlindungan secara menyeluruh terhadap sepeda motor yang Anda gunakan. Anda dapat memilih asuransi motor dari Garda Motor sebagai pilihan terbaik Anda.

Asuransi ini menjamin berbagai risiko kerugian seperti kehilangan karena pencurian dan/atau kerusakan ≥ 75% dari harga motor. Tentu saja motor listrik yang Anda miliki akan jauh lebih aman dari berbagai risiko yang mungkin saja terjadi. Yuk, segera hubungi Garda Akses untuk informasi lengkapnya!