manfaat tidur siang

manfaat tidur siang

Tidur merupakan aktivitas rutin yang di lakukan oleh setiap manusia untuk mengistirahatkan pikiran dan tenaga yang mereka miliki. Sehingga ketika bangun, stamina yang dimiliki akan pulih seperti sedia kala. Seperti yang kita ketahui, malam merupakan waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas tidur untuk menjaga kesehatan tubuh atau fisik. Tapi banyak sebagian dari kita yang sering melakukannya pada siang hari atau lebih di kenal dengan tidur siang.

Mungkin tak banyak orang yang mengetahui bahwa tidur siang yang kita lakukan banyak sekali bermanfaat bagi kesehatan anda. Berikut ini manfaat luar biasa tidur siang bagi kesehatan anda :

  1. Meningkatkan daya ingat otak

Tidur siang ternyata mampu meningkatkan daya ingat otak anda. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 menemukan bahwa tidur siang dalam wakut 45 menit mampu meningkatkan daya ingat otak anda.

  1. Meningkatkan Produktivitas Kerja.

Tidur siang ternyata mampu meningkatkan produktivitas kerja anda. Oleh karena itulah, bagi anda yang sering mengalami kecapekan tenaga dan pikiran setelah bekerja di sarankan untuk tidur siang agar produktivitas kerja anda meningkat.

  1. Menyehatkan Jantung.

Dalam sebuah penelitian telah membuktikan tidur siang memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan jantung Anda. Tidur siang memberikan waktu beristirahat dan menghilangkan stres. Dalam jangka panjang, hal ini memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan jantung anda, dan juga anggota tubuh anda.

  1. Mencegah Insomnia.

Tidur siang ternyata mampu mengobati insomnia atau gejala susah tidur. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 menegaskan bahwa tidur siang akan membuat penderita insomnia jadi lebih bugar. Ini dikarenakan total waktu istirahatnya jadi lebih panjang.

  1. Menurunkan Stres.

Tidur siang ternyata membantu menurunkan tingkat stress yang anda miliki. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa hormon stress secara dramatis akan mengalami penurunan setelah anda melakukan tidur siang bagi anda yang semalam tidurnya kurang begitu nyenyak dan lelap.

  1. Meningkatkan Mood

Manfaat tidur siang juga keuntungan emosional fisik maupun kekuatan tidur siang. Kesegaran yang didapat setelah tidur siang membantu meningkatkan mood, anda menjadi lebih optimis dengan tingkat energi dan moodyang tinggi.

  1. Meningkatkan Konsentrasi.

Tidur siang juga memberi kekuatan memori dan meningkatkan konsentrasi. Kekuatan tidur siang membuat anda menjadi segar, meningkatkan kosentrasi dalam berfikir dan fokus pada hal-hal yang lebih baik. Hal ini menyebabkan lebih baik, retensi observasi dan memori.

Untuk memenuhi jumlah jam tidur dalam sehari, kamu bisa gunakan fitur daily activity – sleep pada Garda Mobile Medcare yang sudah bisa diunduh di Play Store atau App Store. https://www.asuransiastra.com/service/garda-mobile/medcare

Sumber : manfaat.co.id, sehatalamiah.xyz, intips-kesehatan.blogspot.co.id