Garda Oto Holiday Freestival Bersama Blogger dan Komunitas MobilJakarta, 6 Juli 2015;Menjelang musim mudik lebaran 2015, Asuransi Astra kembali menggelar Garda Oto Holiday Freestival yang merupakan bagian dari program Garda Oto Holiday Campaign. Garda Oto Holiday Freestival adalah roadshow event di lima pusat perbelanjaan di Jabodetabek dan Surabaya yang diselenggarakan sejak 1 Juni – 31 Juli 2015.

Penyelenggaraaan pertama dilakukan di D’Mall – Depok pada 13 Juni 2015, tempat kedua yaitu di Bintaro X-Change – Tangerang Selatan pada 20 Juni 2015, dan tempat ketiga adalah di Surabaya, tepatnya di Lenmarc Mall pada 27 Juni 2015. Dalam Garda Oto Holiday Freestival, setiap pengunjung mal yang bertransaksi sebesar Rp200 ribu dapat menukarkan struk belanja dengan satu GOXC (Garda Oto eXperience Card). Kartu serba manfaat dari Garda Oto ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah selama berkendara seperti kehabisan bahan bakar, mogok di jalan, hingga kunci tertinggal di dalam mobil. Semua bantuan cuma-cuma tersebut dikerjakan langsung oleh tim Garda Siaga Emergency Roadside Assistance (ERA).

Kemeriahan Garda Oto Holiday Freestival kini berlanjut ke dua pusat perbelanjaan di Jakarta, yaitu Mal Kota Kasablanka dan Electronic City – SCBD. Penyelenggaraan di Mal Kota Kasablanka dilakukan pada Sabtu, 4 Juli 2015, disusul dengan Electronic City pada 5 Juli 2015. Di Mal Kota Kasablanka, acara dihadiri oleh para blogger dengan agenda pengumuman pemenang Otocare Blog Competition. Adapun yang menjadi pemenangnya adalah:

  1. Yohanes Andri Wardhana dengan judul tulisan Value Added Services di ‘Industri Asuransi Mobil: Aplikasi Mobile’ dalam blog jogjahr.com
  2. Sutoro dengan judul tulisan ‘Garda Mobile Otocare Solusi Berkendara Hanya dalam Genggaman’ dalam blog sutoro.web.id
  3. Anita Lusiya Dewi dengan judul tulisan ‘Tips Aman dan Nyaman Berkendara Bagi Wanita’ dalam blog makarame.com

Sementara itu, penyelenggaraan Garda Oto Holiday Freestival di Electronic City pada 5 Juli 2015 juga berlangsung seru dan meriah. Selain dihadiri oleh anggota berbagai komunitas mobil dari wilayah Jabodetabek, acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan khusus dari Polisi Cilik (Pocil). Kedua acara tersebut tentunya juga bertabur manfaat lain, seperti sharing pengetahuan tentang kesehatan selama berpuasa dan aman berkendara saat mudik sambil ngabuburit.

Bagi masyarakat yang juga ingin mendapatkan keamanan dan ketenangan selama mudik melalui GOXC, ada cara lain yaitu dengan mengunduh aplikasi Garda Mobile Otocare. Otocare dapat diunduh melalui Google Play untuk platform Android dan Apple App Store untuk platform iOS/iPhone. Bagi pengguna, walaupun bukan pelanggan Garda Oto, yang mengunduh aplikasi ini hingga 31 Juli 2015 akan mendapat e-Garda Oto eXperience Card (e-GOXC) dengan manfaat yang sama yaitu satu kali layanan darurat di jalan 24 jam Garda Siaga secara gratis untuk perlindungan selama musim mudik Lebaran 2015.

Tentang Asuransi Astra

Asuransi Astra telah hadir melayani pelanggan selama lebih dari setengah abad, tepatnya sejak 12 September 1956. Perusahaan yang dikenal dengan produk asuransi kendaran bermotor Garda Oto ini hadir melayani pelanggan melalui jaringan layanan yang tersebar di 27 kantor cabang, serta unit layanan dan Garda Center yang terus berkembang. Selain asuransi kendaraan bermotor, produk lain dari Asuransi Astra adalah asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan Garda Medika, dan lain-lain.

Pada 2014, Asuransi Astra berhasil membukukan Premi Bruto (GWP) sebesar Rp4,1 triliun, dengan laba bersih sebesar Rp1 triliun.

Kinerja Asuransi Astra selama ini pun telah diakui dengan berbagai penghargaan yang telah diterima, diantaranya: Platinum-Indonesia Best Brand Award (2002-2014), Top Brand Award (2007-2015), Service Quality (2007-2015), Indonesia’s Most Admired Company (2007-2014), Greatest Brand of the Decade, Diamond-Indonesia’s Customer Satisfaction Award (2001-2014), Best General Insurance kategori kelompok ekuitas Rp750 miliar ke atas versi Majalah Media Asuransi (2011-2012), Asuransi Umum dengan kinerja keuangan sangat bagus dalam Infobank Award (2008-2014), Bisnis Indonesia Insurance Award (2012), Social Media Award (2012), Digital Brand of The Year (2012-2013), The Best Insurance Companies kategori asuransi umum beraset di atas Rp3 triliun versi Majalah Investor (2014), Investor Best Syariah Award (2014) WOW Brand Award (2014), dan lain-lain.

Dengan dukungan cabang dan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia, layanan terbaik dan sederet pencapaian prestasi tersebut, tentunya tidak menghentikan langkah inovasi Asuransi Astra melalui produk-produk yang terbangun dari semangat baru Asuransi Astra untuk selalu memberikan kenyamanan dan ketenteraman bagi setiap pelanggan. Karenanya, Asuransi Astra akan menginvestasikan waktu dan upaya agar Anda selalu tersenyum. “Peace of mind to millions” adalah hasil yang akan Asuransi Astra berikan kepada setiap pelanggan.