Asuransi Astra Berhasil Raih Marcomm & Corcomm Dream Team 2023

Asuransi Astra Berhasil Raih Marcomm & Corcomm Dream Team 2023

Ditengah perubahan yang terus terjadi, tiap perusahaan berlomba-lomba dalam mendapatkan kepercayaan publik melalui segelintir peluncuran dan program. Menerima dan beradaptasi semua perubahan menjadi sebuah kunci dalam membangun dan mempertahankan kepercayaan bisnis guna mencapai ekonomi dan bisnis yang berkelanjutan. Asuransi Astra melalui kreativitas, kerja keras, dan kerja cerdas para praktisi komunikasi di era endemi dan disrupsi sukses beradaptasi berhasil meraih penghargaan Marcomm & Corcomm Dream Team 2023 dalam kategori Solid Marcomm Team oleh Majalah MIX MarComm.
Marcomm & Corcomm Dream Team 2023 merupakan penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah MIX MarComm sebagai apresiasi kepada para profesional perusahaan yang berhasil melangkah dengan gesit untuk beradaptasi dengan lanskap bisnis dan target audiens yang berubah serta menjalankan program perusahaan dengan baik. Terdapat tiga kategori penghargaan yang diberikan dengan masing-masing kriteria diantaranya, Excellent Team merupakan tim terbaik berdasarkan penilaian para juri terhadap presentasi mereka dalam lima kriteria, yaitu besarnya tantangan yang dihadapi, strategi yang diciptakan, koordinasi, eksekusi, dan result. Lalu Solid Team adalah tim terbaik dengan poin tertinggi dalam penilaian koordinasi dan eksekusi dalam menghadapi tantangan. Serta Effective Team, tim terbaik dengan poin tertinggi dalam penilaian strategi dan result. Penilaian dilakukan berdasarkan materi presentasi yang dikirimkan oleh para peserta.

Dengan semangat agility yang tak pernah luntur, seluruh karyawan Asuransi Astra diajak untuk berani dalam menerima perubahan, merangkulnya dengan cerdas serta menggali peluang untuk menciptakan terobosan baru yang bermanfaat mencapai bisnis yang berkelanjutan. Seluruh program yang dicanangkan juga memiliki fokus tak hanya semata-mata untuk efisiensi proses bisnis, namun juga untuk memperluas penetrasi pasar, serta digitalisasi produk. Dalam menciptakan inovasi merupakan suatu hal yang cukup sederhana, namun perlu didasari dengan budaya yang sudah tercipta kuat di lingkungan perusahaan. Karena dalam menciptakan inovasi tentunya tidak mudah melangkah dan bergerak secara mandiri, namun diperlukannya leadership yang kuat untuk menjadi contoh positif dan pendukung kepada anggota lain, serta tim atau anggota itu sendiri yang siap menjadi penggerak untuk bersama saling bahu membahu menghasilkan karya.

Dalam hal ini, penting untuk memiliki kesamaan visi dan tujuan yang ingin dicapai agar apa yang diperjuangkan membuahkan hasil yang baik dan dapat melebihi ekspektasi. Sehingga dibutuhkan uluran tangan dan partisipasi yang dibalut dengan komitmen oleh seluruh karyawan sehingga dapat menyebarkan semangat dan tetap menciptakan budaya inovasi serta improvement.

“Reputasi dan citra dibangun bukan hanya saja demi perusahaan namun juga untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat khususnya pelanggan kami. Kami ucapkan terima kasih atas komitmen luar biasa yang selalu melekat oleh para karyawan Asuransi Astra dan kepercayaan yang diberikan oleh para pelanggan setia. Asuransi Astra akan terus meningkatkan performa dengan baik agar tetap menjadi pilihan terbaik para pelanggannya sera memberikan kebermanfaatan yang positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” tutup Senior Manager PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto.