Pentingnya Memiliki Asuransi Rangka Kapal

Pentingnya Memiliki Asuransi Rangka Kapal


Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti kecelakaan atau kerusakaan kapal, maka para pemilik kapal harus memiliki asuransi untuk rangka kapal.

Dengan mengasuransikan rangka kapal, perusahaan asuransi kapal akan memberikan jaminan kerugian pada kerusakaan rangka kapal Anda. Ini akan membuat Anda lebih hemat biaya, karena saat kerusakan itu terjadi, Anda tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk meperbaikinya.

Sebaik apapun kualitas kapal, tentu saja bisa mengalami kerusakaan dan apabila kerusakaan yang dialami oleh kapal Anda sangat parah maka membutuhkan lebih banyak biaya. Bisa dibayangkan jika Anda tidak memiliki asuransi kerangka kapal, akan berapa banyak biaya yang harus Anda keluarkan untuk memperbaikinya?

Jadi supaya Anda tidak mengalami kerugian yang sangat besar, maka bisa diantisipasi sejak dini. Mengasuransikan kapal Anda adalah cara terbaik untuk menghindari resiko-resiko akibat kerusakaan kerangka kapal.

*Baca Juga: Yuk Kenali Jenis – Jenis Kapal Laut Beserta Fungsinya

Kapal laut adalah kendaraan air yang harus memiliki asuransi, karena ada banyak resiko yang bisa dialami oleh pemilik kapal. Kapal-kapal yang perlu diasuransikan ialah kapal penumpang, kapal feri, kapal kargo, kapal muatan curah (bulker), kapal pengebor (drillship) dan lainnya.

Untuk mengantisipasi biaya perbaikan yang besar, Anda wajib mengasuransikan rangka kapal Anda. Jadi saat kapal Anda mengalami kerusakan tidak perlu lagi pusing-pusing memikirkan biaya perbaikannya.

Manfaat Memiliki Asuransi Ranka Kapal

Jika Anda bertanya apa saja manfaat memiliki asuransi rangka kapal, berikut jawabannya untuk Anda:
1. Menjamin kerugian atas kerusakaan kapal laut
Kapal laut yang mengalami kerusakaan biasanya membutuhkan biaya perbaikan yang sangat besar. Itu mengapa mengasuransikan kerangka kapal adalah salah satu cara untuk melindungi dari resiko perbaikan kapal dengan biaya sangat besar.

2. Menghemat biaya perbaikan
Seperti poin nomer satu, tujuan dari memiliki asuransi kerangka kapal adalah untuk menghemat biaya perbaikan. Asuransi kerangka kapal menjamin biaya perbaikan sehingga membantu menghemat biaya Anda.

3. Kerusakan cepat di tangani
Ini adalah salah satu manfaat memiliki asuransi kerangka kapal. Apabila kapal mengalami kerusakan, maka perbaikan akan segera di tangani tanpa harus menunggu terlalu lama.

4. Melindungi rangka kapal dari kerugian yang di akibatkan kecelakaan
Tidak jarang kapal mengalami kecekalaan meskipun sudah melakukan pengecekan sebelum pemberangkatan. Untuk meminimalisir kerugian akibat kecelakaan, Anda perlu memiliki asuransi kerangka kapal.

5. Tersedia banyak pilihan asuransi yang di sesuaikan dengan kebutuhan
Manfaat lain dari asuransi kapal adalah tersedianya pilihan asuransi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan pemilik kapal tersebut.

Bagaimanapun kapal harus memiliki asuransi sehingga akan memudahkan Anda mendapatkan perbaikan ketika kapal mengalami kerusakaan.

*Baca Juga: Keuntungan Menggunakan Asuransi Rangka Kapal

Jadi bagaimana? Memiliki asuransi kapal sangat bermanfaat bukan untuk perusahaan pemilik kapal? Jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada perusahaan Anda. Jika Anda terlambat untuk memiliki asuransi kapal, itu bisa merugikan Anda.

Nah, untuk melindungi dan menjamin rangka kapal, alangkah baiknya Anda mengasuransikan kapal dengan produk Asuransi Astra. Asuransi rangka kapal dari Astra ini adalah pilihan terbaik untuk menjamin rangka kapal Anda dari kerugian yang besar. Segera hubungi kami untuk mendaftarkan kapal Anda ke Asuransi Astra!