Begini Cara Menyisihkan Uang untuk Bayar Asuransi dari Gajimu

Begini Cara Menyisihkan Uang untuk Bayar Asuransi dari Gajimu

Ingin menyisihkan uang gaji untuk bayar asuransi? Nah begini cara mengelola uang gaji supaya dapat membayar asuransi tanpa kendala. Biaya asuransi tentunya bervariasi bergantung pada perusahaan asuransi yang dipilih.

Karena asuransi menjadi salah satu hal yang penting dalam kehidupan kita maka kita harus pintar-pintar untuk mengelola gaji untuk membayar asuransi yang sudah di daftarkan. Ada banyak jenis asuransi yang tersedia, namun yang paling umum di pilih oleh masyarakat Indonesia adalah asuransi kesehatan.

Mengalokasikan uang gajian dengan tepat akan membantu Anda terhindar dari hutang karena Anda sudah tahu kemana uang Anda di gunakan. Supaya Anda bisa mengalokasikan uang gaji Anda untuk bayar asuransi, mungkin artikel ini dapat membantu Anda. Mari simak penjelasannya!

1. Alokasikan Uang Gaji dengan Benar
Sebelum gajian ada baiknya Anda merencanakan pengeluaran Anda. Pastikan bahwa Anda mengalokasikan dana yang wajib Anda keluarkan setiap bulannya seperti membayar asuransi Anda.

Dalam merencanakan keuangan, buatlah daftar prioritas dari gaji bulanan Anda. Berapapun gaji Anda penting untuk membuat perencanaan keuangan Anda misalnya saja seperti ini:
– 35% untuk kebutuhan hidup
– 25% untuk cicilan atau hutang
– 30% untuk asuransi dan investasi
– 10% untuk sosial

Dengan begitu Anda akan lebih mudah memisahkan uang gaji Anda untuk kebutuhan yang penting.

2. Mengutamakan yang Harus Diutamakan
Jika Anda memiliki kebutuhan pokok yang harus Anda keluarkan setiap bulannya, maka Anda harus mengutamakan pengeluaran-pengeluaran pokok Anda. Misalnya membayar asuransi, membayar sewa tempat tinggal, transport dan makan.

Jika Anda sudah melaksanakan pembayaran yang menjadi pengeluaran utama, maka selebihnya Anda bisa menyimpan uang Anda untuk tabungan.

3. Buat Rekening Terpisah
Supaya selalu lancar membayar asuransi, akan lebih baik jika Anda membuat rekening secara terpisah. Di khawatirkan uang yang di khususkan untuk membayar asuransi terpakai, jadi untuk meminimalisir kejadian tersebut Anda dapat membuat rekening yang berbeda.

Pembayaran asuransi harus dilakukan tepat waktu, jadi untuk memudahkan Anda dalam mengelola keuangan Anda, buat tabungan khusus untuk pembayaran asuransi adalah cara yang tepat. Akan lebih baik lagi jika Anda mengatur auto debit dari rekening ini sehingga Anda tidak lupa membayar dengan tepat waktu.

4. Pilih Produk Asuransi yang Tepat
Agar tidak menyusahkan Anda kedepannya, sebaiknya Anda memilih produk asuransi yang tepat dengan keadaan keuangan Anda.

*Baca Juga: Beberapa Istilah Dalam Asuransi yang Perlu Kamu Pahami

Dari ke 4 cara ini mungkin bisa membantu Anda menyisihkan gaji untuk membayar asuransi dan tetap memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari. Dengan perencanaan yang benar akan membuat keuangan tidak tergganggu meskipun harus membayar berbagai tagihan atau asuransi.

Perencanaan uang yang benar juga dapat membantu Anda memiliki kontrol untuk menggunakan uang dari gaji Anda dengan baik. Anda sudah tahu cara menyisihkan uang gajian untuk membayar asuransi dan kebutuhan lainnya. Kini adalah saatnya Anda lindungi peace of mind dengan memiliki asuransi Astra.

Asuransi Astra hadir untuk memberikan layanan yang dapat memudahkan Anda mempersiapkan kebutuhan di masa depan. Segera pilih produk Asuransi Astra sesuai dengan kebutuhan Anda, kami siap memberikan layanan asuransi dengan premi terbaik!