Chief Digital Officer Asuransi Astra, Teddy Suryawan menerima penghargaan OMNI Brands of The Year 2021

Chief Digital Officer Asuransi Astra, Teddy Suryawan menerima penghargaan OMNI Brands of The Year 2021

Jakarta; Berkomitmen untuk selalu mengedepankan customer first, Asuransi Astra senantiasa melakukan inovasi pada pelayanan dan produk yang berbasis pada kebutuhan pelanggan. Dengan menerapkan strategi omnichannel, Asuransi Astra berupaya membangun kualitas di setiap interaksi dengan para pelanggannya dengan memperkuat pelayanan terbaik serta memperluas jaringan bisnisnya. Atas hasil kinerja positif dengan penerapan strategi tersebut, Asuransi Astra berhasil meraih OMNI Brands of The Year 2021 dari Majalah Marketeers yang diterima oleh Teddy Suryawan, Chief Digital Officer Asuransi Astra.

OMNI Brands of The Year 2021 merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada para brand yang telah menjalankan omnichannel marketing, yaitu menggabungkan pendekatan secara online dan juga secara offline dalam menjalankan dan mengembangkan bisnisnya. Diraihnya kembali penghargaan OMNI Brands of The Year di tahun 2021 ini menjadi bukti bahwa Asuransi Astra secara konsisten memberikan service excellence pada pelanggan dengan melakukan integrasi layanan secara offline melalui kantor cabang dan Garda Center yang tersebar di lokasi strategis serta layanan secara online melalui Garda Mobile Otocare, Garda Mobile Medcare ataupun gardaoto.com.

Sesuai dengan visinya yaitu memberikan peace of mind  kepada jutaan pelanggannya, Asuransi Astra menerapkan ekosistem O2O, yaitu Offline to Online, juga sebaliknya dengan tujuan keduanya dapat saling melengkapi. Sehingga layanan Asuransi Astra kini dapat dinikmati pelanggan baik secara offline maupun online. Melalui Garda Mobile Otocare, para pelanggan asuransi kendaraan Garda Oto mendapatkan kemudahan untuk memanggil layanan darurat Garda Siaga, melakukan proses pembelian polis hingga mengajukan klaim yang terintegrasi, belanja berbagai kebutuhan kendaraan di Garda Mall, menjaga performa prima kendaraan pelanggan, hingga kini pelanggan Garda Oto dapat melakukan upgrade pertanggungan polis secara mandiri tanpa harus datang ke kantor cabang atau Garda Center lagi.

Hal serupa hadir pula dalam Garda Mobile Medcare. Selain dapat digunakan untuk masyarakat umum untuk menunjang kebutuhan gaya hidup sehatnya, tersedia fitur yang dikembangkan khusus untuk menunjang dan memberikan kemudahan bagi para pelanggan asuransi kesehatan korporasi Garda Medika. Para pelanggan dapat menggunakan fitur e-claim untuk mengajukan klaim dengan waktu yang lebih cepat dan cara yang lebih mudah, membantu mencarikan dokter yang tepat untuk gejala yang dirasakan, dan kini melalui fitur terbarunya e-consultation, para peserta Garda Medika dapat melakukan konsultasi kesehatannya secara online hingga melakukan pengiriman obat cukup melalui aplikasi Garda Mobile Medcare dengan memotong benefit kepesertaan secara otomatis.

Untuk memberikan pengalaman tambahan bagi pelanggannya, dalam Garda Mobile Otocare maupun Garda Mobile Medcare ini sudah dilengkapi dengan chatbot cerdas, GarXia. Pelanggan dapat melakukan konsultasi mengenai beragam kebutuhannya dengan cepat dan mudah. Tidak berhenti disitu, gardaoto.com juga dihadirkan oleh Asuransi Astra sebagai saluran yang dapat mempermudah pelanggan untuk melakukan proses pembelian asuransi secara online yang tentunya dilengkapi dengan beragam penawaran menarik. Inovasi digital yang dimulai Asuransi Astra pada tahun 2015 ini tentu akan terus mengalami pengembangan seiringan dengan berkembangnya kebutuhan pelanggan juga perkembangan teknologi ke depan.

“Apresiasi yang kami terima ini tentu menjadi motivasi kami ke depannya untuk terus konsisten dalam menjawab kebutuhan pelanggannya. Dengan penerapan O2O ini pelanggan diberikan keleluasaan dalam menikmati pelayanan dari Asuransi Astra secara maksimal, sehingga diharapkan dapat memberikan pengalaman tambahan bagi mereka di setiap moment of truth”, ujar Teddy.