Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Customer Service Officer Asuransi Astra siap memberikan service excellence kepada seluruh pelanggan di Garda Center


Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Customer Service Officer Asuransi Astra siap memberikan service excellence kepada seluruh pelanggan di Garda Center

Kepercayaan pelanggan adalah fokus utama yang ingin diwujudkan oleh setiap perusahaan dalam menjalani bisnisnya. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkan kepercayaan dari pelanggan, salah satunya adalah menciptakan strategi corporate branding yang dijalankan oleh tim Public Relations setiap perusahaan. Dengan menjalankan strategi corporate branding dan pengelolaan reputasi yang baik, sebuah perusahaan dapat membuat masyarakat lebih mengenal produk dan/atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Tidak hanya itu, brand equity perusahaan serta image positif pun akan meningkat. Hal ini perlu dilakukan karena setiap perusahaan memiliki tanggung jawab kepada para shareholders seperti karyawan, pelanggan, pemegang saham, dan pemangku kepentingan.
Asuransi Astra terus berusaha menyempurnakan produk dan layanan serta menjalankan strategi corporate branding yang tepat lewat berbagai channel komunikasi dan aktivasi. Hal ini dijalankan demi menciptakan penilaian positif di masyarakat sehingga Asuransi Astra akan mendapatkan kepercayaan dari para pelanggan. Atas keberhasilan dalam menciptakan dan menjaga image positif perusahaan tersebut, Asuransi Astra berhasil meraih penghargaan Corporate Branding PR Award 2021 dari Iconomics untuk kategori General Insurance Asset > 5T, Kamis (22/4).

Penghargaan Corporate Branding PR Award diberikan atas pemikiran bahwa publisitas memainkan peran besar dalam membangun reputasi perusahaan, melalui kegiatan aktivitas yang berkesinambungan untuk mempengaruhi, melibatkan, dan membangun hubungan positif dengan para pemangku kepentingan utama dengan menggunakan perangkat saluran berita, situs web, blog, program TV, dan media.
Menurut Iconomics, perusahaan terbaik dalam PR adalah perusahaan yang kapabel dalam membangun tiga fondasi reputasi organisasi, yaitu Commercial, Organizational, dan Social. Fondasi Commercial terdiri dari beberapa elemen seperti growth, product & service quality, dan Size & Presence. Kemudian untuk fondasi Organizational terdiri dari competency, employment welfare, dan cleanliness & honesty. Terakhir adalah fondasi Social yang terdiri dari social-environmental contribution, customer value, dan familiarity.
Untuk melahirkan nama-nama pemenang, Iconomics melakukan survei secara online kuantitatif pada bulan Februari hingga Maret 2021 dengan lebih dari 10.000 responden di 10 kota besar di Indonesia (Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Balikpapan, dan Makassar).

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, kepuasan dan penilaian positif pelanggan adalah fokus dari Asuransi Astra. Sesuai dengan visi Bring Peace of Mind to Millions, kami selalu berusaha menciptakan peace of mind di hati pelanggan setia kami. Kami bersyukur Asuransi Astra mempunyai reputasi yang baik dan semakin dipercaya oleh pelanggan. Semoga penghargaan dari Iconomics ini akan terus mendorong kami untuk tetap memberikan yang terbaik kepada para pelanggan sehingga akan semakin banyak yang dapat merasakan kemudahan, kenyamanan, serta peace of mind selama menjadi pelanggan kami”, tutup Laurentius Iwan Pranoto S. selaku Head of Communication & Customer Service Management Asuransi Astra.