Contact center Garda Akses Asuransi Astra 1 500 112 siap melayani pelanggan setiap hari selama 24 jam

Contact center Garda Akses Asuransi Astra 1 500 112 siap melayani pelanggan setiap hari selama 24 jam

Jakarta; Asuransi Astra selalu menjadikan service excellence sebagai fokus utama. Ditambah dengan adanya core value Customer First, maka Asuransi Astra selalu memberikan layanan yang customer-centric, berusaha untuk memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan dengan layanan yang simple, reliable, dan memorable. Salah satunya lewat Garda Akses sebagai contact center 24/7 dari Asuransi Astra, yang bisa diakses tidak hanya lewat call center saja, tetapi ada email center, web center, social media center, dan website center, sehingga pelanggan dapat dengan nyaman menjangkau Asuransi Astra kapan pun dan di mana pun. Atas konsistensi dalam memberikan layanan yang excellent, Asuransi Astra kembali berhasil meraih penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2021 dari Carre Center for Customer and Loyalty (Carre-CCSL) yang bekerja sama dengan Majalah Service Excellence, untuk kategori Best Contact Center for Car Insurance (Garda Oto) – Garda Akses Asuransi Astra dengan nilai Contact Center Service Excellence Index (CCSEI) 92,704.

Tahun ini, selain meraih penghargaan pada kategori contact center for car insurance (Garda Oto) dengan predikat Exceptional, Asuransi Astra juga mendapatkan predikat excellent untuk kategori life & health insurance, BFI (Banking-Finance-Insurance), dan Twitter Service Excellence.

Penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2021 ini diberikan oleh Carre-CCSL berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan sejak bulan Januari – Desember 2020 terhadap kinerja 400 merek contact center di seluruh industri perbankan, jasa keuangan, otomotif, asuransi, telekomunikasi, kurir, provider internet, online shopping, transportasi online, sekuritas, dan maskapai. Metode riset yang dilakukan adalah dengan menilai kinerja contact center dengan melakukan experience audit ke call center, customer service e-mail center, Twitter, dan online chat.

Tim Carre-CCSL membagi penilaian menjadi 4 (empat) framework. Penilaian untuk Call Center Service Excellence Index, fokus penilaian terpusat kepada indikator access, system & procedure, dan people. Lalu untuk Customer Service Email Centers Excellence Index, indikator yang dinilai adalah dari sisi enabling dan enjoying. Sedangkan untuk indikator engaging, human touching, dan navigating adalah fokus penilaian Twitter Service Excellence dan Online Chat Service Excellence Index.

Service excellence adalah tujuan utama kami dalam melayani pelanggan. Kami ingin pelanggan selalu mendapatkan kenyamanan serta keamanan dan solusi terbaik ketika menghubungi Garda Akses, contact center Asuransi Astra. Dengan penghargaan ini, kami berharap dapat terus terpacu dan termotivasi untuk selalu meningkatkan layanan dengan lebih cepat, responsif, dan memberikan solusi atas masalah yang dihadapi pelanggan, sehingga para pelanggan dapat selalu merasakan peace of mind”, jelas Adrianto, SVP Business Management Asuransi Astra.