Asuransi Astra meraih predikat The Best in Experiential Marketing dalam Marketing Award 2018.

Asuransi Astra meraih predikat The Best in Experiential Marketing dalam Marketing Award 2018.

Jakarta, 1 September 2018; Adaptif terhadap perkembangan kebutuhan pelanggan terutama dalam hal digitalisasi merupakan salah satu kunci keberhasilan Asuransi Astra untuk selalu menjadi asuransi umum pilihan masyarakat. Atas komitmen dan konsistensinya dalam transformasi digital ini pula, Asuransi Astra mendapatkan dua penghargaan sekaligus yakni Indonesia Mobile Application Best Choice Award 2018 (IMBCA 2018) yang diberikan oleh TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID pada Kamis (30/08) dan Marketing Award 2018 yang diberikan oleh Majalah Marketing pada Jumat (31/08).

Kemudahan akses, kecepatan, desain, hingga kenyamanan menjadi hal penting dalam membangun mobile application. Untuk memastikan bahwa sebuah mobile application memiliki kriteria di atas, TRAS N CO Indonesia mengadakan survei kuantitatif dengan pendekatan internet based melalui tiga parameter yaitu installed based, rating application based, dan user experiences based. Berdasarkan tiga parameter tersebut, aplikasi Garda Mobile Otocare dari Asuransi Astra dinilai sebagai aplikasi terbaik untuk kategori asuransi kendaraan.

Di sisi lain, strategi marketing yang digunakan Asuransi Astra dalam transformasi digital yang dilakukan juga mendapat perhatian khusus dari dewan juri Marketing Award. Tidak hanya dinilai mampu mengembangkan strategi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan perusahaan, Asuransi Astra juga dinilai telah mampu mengimplementasikan strategi dengan baik sehingga akhirnya mendapatkan hasil yang baik pula. Kecermatan, kejeniusan, dan orisinalitas dari strategi menjadi penilaian awal yang berlanjut pada bisa atau tidaknya strategi tersebut diimplementasikan dan apakah dapat memberikan hasil bagi perusahaan baik dalam bentuk revenue  atau keuntungan, mind share atau awareness, maupun kepuasan atau loyalitas. Strategi yang baik tentunya akan mampu menciptakan pertumbuhan yang tinggi bagi perusahaan. Dan atas prestasinya tersebut, Asuransi Astra mendapatkan Marketing Award 2018 untuk kategori The Best  in Experiential Marketing.

“Sebuah strategi transformasi digital yang baik dan efektif bukan dilihat dari seberapa canggih teknologinya tapi dilihat juga dari seberapa relevan strategi dan teknologi tersebut dengan kebutuhan pelanggan. Itulah hal yang menjadi prinsip Asuransi Astra selama ini. Kedua penghargaan ini menjadi tanda bahwa apa yang kami lakukan selama ini sudah tepat dan tentunya akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan berkembang,” ujar  Lusi Liesdiani, SVP Digital Channel Asuransi Astra.